Widget HTML #1

40 Nomor Latihan Soal PPPK Online Kompetensi Manajerial | Gratis

Latihan Soal PPPK Online – Halo sahabat Macca Semua, kali ini Blog Macca.My.iD akan membagikan latihan soal PPPK kompetensi manajerial. Gimana? Kalian telah menyelesaikan latihan PPPK Kompetensi Teknis sebelumnya kan?

Latihan Soal PPPK Online
Latihan Soal PPPK Online 

Salah satu bidang kompetensi yang menjadi materi dalam soal tes seleksi PPPK adalah Kompetensi manajerial. 

Apa Itu Kompetensi Manajerial?

Kompetensi manajerial merupakan keterampilan yang diperlukan untuk mengatur, mengoordinasikan, dan menggerakan para rekannya ke arah target yang sebelumnya telah ditentukan oleh organisasi atau perusahaan.

Dalam hal tes PPPK, tentu saja kompetensi manajerial berhubungan dengan kemampuan kalian dalam mengatur dan menjalankan tugas kalian di tempat kerja kalian nantinya.

Menurut Permenpan-RB Nomor 38 tahun 2017 tentang standar kompetensi jabatan aparatur sipil negara bahwa soal kompetensi manajerial mengukur kompetensi kalian dalam hal integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, dan mengambil kebijakan.

Misalnya pelamar PPPK guru, tentunya harus memiliki kemampuan dalam mengatur peserta didik dalam kelas, bagaimana kapasitas yang dimiliki dalam mengelola kelas dan sumber daya yang ada dalam menunjang proses pembelajaran.

Utamanya dalam proses pembelajaran, bagaimana seorang guru mampu membuat perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan penilaian pembelajaran.

Termasuk juga bagaiamana kalian bisa melakukan koordinasi secara horisontal dan vertikal di tempat kerja kalian nantinya. Bagaimana hubungan kalian dengan rekan kerja dan hubungan dengan atasan.

Materi menyangkut keterampilan tersebut yang kemungkinan besar akan muncul dalam soal tes seleksi PPPK nanti.

Olehnya itu kami telah mempersiapkan 40 nomor latihan soal PPPK online yang bisa kalian kerjakan secara gratis, dimanapun dan kapanpun.

Latihan Soal PPPK Kompetensi Manajerial Online

“Jika Anda sedang memiliki banyak pekerjaan dan atasan Anda memberi pekerjaan yang baru lagi kepada Anda padahal pekerjaan sebelumnya belum Anda selesaikan, maka Anda akan...

a.   Menerimanya dan mengatakan bahwa pekerjaan sebelumnya belum selesai 

b.   Menerimanya dan meminta rekan kerja Anda untuk menyelesaikannya

c.   Memintanya untuk memberikan pekerjaan tersebut kepada rekan Anda yang lain 

d.   Menolaknya karena Anda sudah memiliki banyak pekerjaan

e.   Menolaknya karena Anda ingin memberikan pekerjaan juga kepada rekan Anda yang lain

Pertanyaan tersebut merupakan salah satu contoh soal tentang kompetensi manajerial, gimana? Kalian bisa menjawabnya kan? Heheheh.

Langsung saja kalian ke tekape berikut ini. Kalian bisa mengerjakan latihan soal dengan santai sambil minum kopi boleh tentunya, mumpung belum ada pengawas heheh.

Latihan Soal PPPK Online

Demikianlah latihan soal kompetensi manajerial yang dapat kami bagikan kali ini. Jangan lupa untuk terus latihan dan latihan. Semakin banyak soal yang kalian kerjakan, akan semakin terbiasa pula kalian dalam menyelesaikan latihan.

Jangan lupa ikuti terus blog ini untuk mendapatkan update Latihan Soal PPPK Online secara gratis. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "40 Nomor Latihan Soal PPPK Online Kompetensi Manajerial | Gratis"