Widget HTML #1

40 Soal Tryout PPPK Kompetensi Teknis Online | Gratis

Macca.My.ID – Tryout PPPK Kompetensi Teknis – Postingan kali ini, Bola Macca akan membagikan 40 nomor soal tryout PPPK Kompetensi Teknis.
Soal Tryout PPPK Kompetensi Teknis

Namun sebelumnya kita mesti memahami dulu materi yang masuk kedalam kategori kompetensi teknis ini.

Apa itu Kompetensi Teknis?

Menurut Perka BKN Nomor 8 Tahun 2013, Kompetensi teknis adalah kemampuan kerja setiap PNS yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang mutlak diperlukan dalam menjalankan tugas-tugas jabatannya.

Pengetahuan kerja adalah Pengetahuan yang dimiliki PNS berupa fakta, informasi, keahlian yang diperoleh seseorang melalui pendidikan dan pengalaman, baik teoritik maupun pemahaman praktis dan berbagai hal yang diketahui oleh PNS terkait dengan pekerjaannya serta kesadaran yang diperoleh PNS melalui pengalaman suatu fakta atau situasi dalam konteks pekerjaan.

Keterampilan kerja adalah keterampilan PNS untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tuntutan pekerjaan yang meliputi:

  • keterampilan melaksanakan pekerjaan individual task skill.
  • keterampilan mengelola sejumlah tugas yang berbeda dalam suatu pekerjaan
  • keterampilan merespon dan mengelola kejadian atau masalah kerja yang berbeda
  • keterampilan khusus yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan tertentu di tempat tertentu sesuai dengan tuntutan lingkungan kerja
  • keterampilan dalam melaksanakan pekerjaan yang sama di tempat atau lingkungan kerja yang berbeda

Sikap kerja adalah perilaku yang menekankan aspek perasaan dan emosi berupa minat sikap apresiasi apresiasi dan cara penyesuaian diri terhadap pekerjaan.

Kompetensi Teknis Guru

Setelah menelaah konsep kompetensi teknis berdasarkan BKN di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa kompetensi teknis guru berkaitan dengan kemampuan seorang guru dalam menjalankan perannya sebagai tenaga pendidik.

Kemampuan dari segi profesionalitas, sosial, keterampilan, dan pedagogik. Dalam tryout kompetensi kali ini, sebanyak 40 nomor soal telah kami rangkum dari berbagai sumber yang berkaitan dengan kompetensi teknis guru.

Kompetensi teknis yang kami fokuskan kali ini yaitu kemampuan pedagogik guru. Mulai dari kemampuan menyusun rancangan pembelajaran, metode pembelajaran hingga menyusun instrumen penilaian.

Sehingga latihan soal kali ini dapat diikuti oleh semua guru mapel karena soal pedagogik bersifat kompetensi umum yang wajib dimiliki oleh seorang guru. Tentunya beda dengan kompetensi teknis profesional (sesuai mapel) dimana soal-soalnya berdasarkan background study guru.

Tryout Kompetensi Teknis PPPK

Oke sahabat pejuang PPPK, langsung aja kita menuju tekape tryout berikut ini.

Itulah tadi 40 Soal Tryout PPPK Kompetensi Teknis Online yang kami berikan secara gratis dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja baik menggunakan smartphone atau komputer. Anda hanya pelu koneksi internet untuk mengerjakannya.

Ikuti terus tryout dari Macca.My.ID, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "40 Soal Tryout PPPK Kompetensi Teknis Online | Gratis"